Kamis, 19 April 2012

4 Alasan kenapa harus sering-sering Jalan Kaki

assalamualaikum wr wb...
 Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membuat satu kategori baru, yaitu lifestyle. dimana lifestyle tidak lepas dari lifestyle yang bagus, baik untuk dunia dan akhirat. hehehe, dan juga meniru sunnah Baginda Rasulullah SAW. ya nggak ? kan Rasulullah, suri tauladan bagi kita semua. Nah, pada postingan pertama ini, saya akan menulis 4 alasan kenapa harus  sering-sering jalan kaki, kalau bisa sih, joging tiap pagi… ;)
Alasannya antara lain adalaaaah, eng ing eng…
1. SEHAT
Yang namanya jalan kaki itu sehat sahabat. Buktinya, saya ini, mengalami cedera yang ringan, tapi jadi serius karena, otot pada paha saya KAKU (sebelumnya saya cedera sendi pada punggung tergeser) akhirnya, yang sebelumnya cederaku yang karena jatuh saat maen bola, diperkirakan sekitar 3-4 bulanan, jadi ngaret sampe 6 bulanan lebih, nieh punggung ma paha masih sakit. ya itu, alasannya karena kaki kaku, jarang gerak, gimana mau gerak coba. nie kebiasaan rutin saya. bangun pagi, mandi, makan, berngkt kuliah (pake motor), masuk kuliah, duduk, ngerjain tugas dan juga laporan, semua duduk. gimana mau gerak coba… mmmmm, jadi inilah akibatnya… makanya sahabat, ayo sering-sering jalan kaki, untuk beli makan atau yang lainnya… hehehe nieh, contoh Baginda Rasulullah dan Istrinya Aisyah yang diceritakan, sering balapan lari. tuh kan… Rasulullah saw juga tidak pernah pake motor, tidak pernah pake mobil. Beliau, selalu jalan kaki… jadinya, Rasulullah saw selalu sehat… hehehe * dulu kan nggak ada motor ma mobil yah… :p
Dan manfaat yang lainnya, ya banyaklah dari segi kesehatan. Saya nggak mau mengulasnya lebih panjang lebar, ntar dokter dan juga ahli kesehatan, kalah saing sama saya. nggak boleh dunx,,, :p nieh check disini…
2. HEMAT BBM
Wah, ini nieh, yang lagi heboh, kemarin-kemarin. dan sempet bikin tambah dosa, karena saya marah-marah, dan kurang sabar, menghadapi pemerintah yang… grrrrr, tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata… pokoknya, gitulah. kalian tahu sendiri, kalau nggak tau, ya, cari tahu sama ahlinya. :p Negara kita ini, memang benar-benar terjajah, sampe harga BBM pun, musti ngikut-ngikut orang asing. huft, sebel sebenarnya, Indonesia itu nggak apa adanya, ya yang kita miliki ya mustinya disyukuri dan dilestarikan, bukannya malah disingkirkan dan mendewakan, orang-orang asing (budaya, ekonomi, politik, lan liya-liyane)…! Indonesia memang pertumbuhan Ekonominya meningkat, bahkan ada yang menyebut sampe 3-4 kali lipat, sebelum pemerintahannya Pak SBY yang terhormat. Tapi, karena sistem yang kita anut (ekonomi)-nya adalah ekonomi Kapitalisme, maka yang menikmati orang-orang itu saja (orang kaya, orang yang punya jabatan, dan orang yang punya JIN, hahaha). dan mengagetkannya lagi, jumlah korupsi di Indonesia ini, semakin meningkat sob. bahkan total 50% dari APBN yang kita punya, buset, lebih korup dari pemerintahannya Bung Harto dunx. wuihh, makanya nieh, kita jangan cuman, protes BBM jangan naik, tapi kita juga mesti, menangkal biar BBM nggak langka (mencegah lebih baik dari pada mengobati ;) ). Dengan cara, sering-sering kita jalan kaki dunx…!
3. RAMAH LINGKUNGAN
hijau, hijau, hijau. sungguh indah, kalau kita lagi jalan kaki, disamping kanan kiri adalah Pohon-pohon yang hijau-hijau, dan berkanopi lebar, bisa berteduh, sambil baca buku trus tiduran (bagi yang belum bayar kost :p). ya, kita kalau jalan kaki, tentu tidak mengeluarkan apa yang namanya polusi, palingan ya cuman kentut lah, sekali sampe belasan kali, :p nanti itu juga bakalan dihirup habis ama kita sendiri… hahaha Apalagi nie sob, kalau misalnya kita lagi jalan kaki, kita mungutin sampah nieh, yang berserakan dijalan-jalan, biar tambah hijau, hijau, hijau (nggak pake green yah, *ojo nggo basa inggris !) kan keren tuh, ya nggak sob… ? hehehe pastinya lah… dan alasan yang terakhir adalah… eng ing eng…
4. KEREN, GAUL, TRENDI, DAN ASYIK
Kenapa saya menggunakan alasan ke-empat dengan asalan Keren, gaul, trendi dan asyik. Karena, memang penyakit di Indonesia, seperti itu. sadari atau tidak ! segala sesuatu yang berbau keren, gaul, trendi, dan asyik, pasti orang-orang–khususnya anak-anak muda–mudah untuk mengikutinya. Banyak kalangan pemuda Indonesia yang mengikuti lifestyle dari luar, tanpa melihat nilai moralnya, karena hanya mereka pikir itu sesuatu yang keren, gaul, trendi dan asyik, merekapun tanpa sadar menjadi latah, jadilah orang-orang yang plagiat. Mending plagiatnya yang bagus-bagus, lah ini ???? banyak yang nggak bagus, tapi di tiru. hadeh…. makanya, saya mengajak kita untuk lebih sering-sering jalan kaki, karena ini keren, gaul, trendi dan asyik…! ya, dipaksa lah… hehehe :p
Ayo, jalan kakiiiiii !!!!!
sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat… hehehe, maaf apabila ada salah kata, dan kalimat yang tidak mengenakkan, hehehe
Wassalam… :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar